Lima Jurus Cegah Kanker Lewat Makanan



Kanker merupakan salah satu penyakit yang telah melayangkan jutaan nyawa setiap tahunnya. Meski demikian, penyakit ini pada dasarnya dapat dicegah dengan pola hidup sehat. Memang cukup terdengar klasik, namun kenyataannya hal tersebut merupakan cara alami yang ampuh untuk pencegahan.

Sudah menjadi rahasia umum kalau merokok berpotensi menyebabkan kanker. Ini karena setiap bagian pada rokok mengandung racun yang dapat berpengaruh pada mulut, tenggorokan, bahkan paru-paru, mulut. Selain itu menghindari alkohol juga dapat menjauhkan seseorang dari kanker, khususnya payudara.

Beberapa yang terdengar klise adalah mengkonsumsi sayuran hijau, buah serta berolahraga yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Selain hal tersebut, ada poin lain yang direkomendasikan Boldsky, sebagai pencegahan kanker alami:

Takaran Gula
Bukan hanya penderita diabetes yang diwajibkan membatasi makanan manis atau gula. Ini berlaku umum. Pada dasarnya setiap orang memiliki sel kanker. Artinya membatasi atau pantang gula dapat mematikan sel kanker.

Tak hanya itu, Anda agar sel kanker tidak berkembang, hindari makanan atau olahan pemanis buatan. Anda cukup menggunakan pemanis alami seperti madu. Namun, yang terpenting adalah Anda harus memperhatikan takarannya.

Teh Hijau
Teh hijau mengandung polifenol dalam antioksidan, dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.  Para peneliti mengatakan, zat tersebut dapat mengurangi tumor sebanyak 77 persen, serta mengurangi risiko pertumbuhannya sebanyak 92 persen.

Konsumsi Ikan
Sebagai sumber omega3 dan vitamin B12, methylcobalamin, dan D ikan salmon dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, apalagi kalau dikonsumsi secara teratur. Cara terbaik mengkonsumsinya dengan dikukus atau dipanggang, atau dipadu dengan bumbu rempah yang menyehatkan.

Bawang Putih
Allium, merupakan senyawa dalam bawang putih yang dapat melawan kanker. Tak hanya itu, bawang putih juga diketahui dapat memperlambat pertumbuhan tumor, sekaligus mencegah risiko kanker payudara.

Paprika
Bagi penderita kanker, mengkonsumsi paprtika dapat mengatasi kanker. Termasuk paprika berwarna merah dan kuning yang dapat membantu melawan kanker. Ini karena kandungan likopen di dalamnya. Tak hanya paprika, likopen juga terdapat pada pepaya yang juga dapat diresepkan untuk mencegah atau melawan kanker.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Analis Kesehatan