Tips Diet untuk Penderita Diabetes

Apa yang dimaksud dengan diet diabetes? Jika Anda juga salah satu di antara mereka didiagnosis dengan diabetes kemudian makan makanan yang tepat dapat mengontrol atau mencegah diabetes. Seiring dengan makanan, Anda perlu latihan, makanan saja tidak bisa mencegah diabetes. Jadi, diet diabetes adalah makanan sehat yang rendah lemak, tinggi nutrisi, dan memiliki kalori yang moderat. Yang paling penting adalah untuk mengurangi kandungan karbohidrat. Jadi, baca tips diet diabetes untuk hidup sehat.

Tips Diet Diabetes :
Diet untuk mencegah diabetes adalah, pada kenyataannya, tidak berbeda dari jenis makanan seseorang diharapkan untuk makan makanan yang sehat. Dan, berikut adalah beberapa perubahan yang Anda harus buat untuk diet Anda agar diabetes terkontrol.

Meningkatkan Jumlah Serat di makanan Anda
Sayuran dan makanan lain yang kaya serat harus terdiri hampir setengah dari makanan Anda. Serat memainkan peran utama dalam menjaga kadar gula darah Anda di bawah kontrol. Hal ini juga membantu detoksifikasi tubuh dan meningkatkan penyembuhan umum tubuh. Antioksidan hadir dalam sayuran akan membantu melawan radikal bebas, dan melindungi Anda dari efek penuaan dan kerusakan pada organ-organ tubuh. Yang paling penting, makan makanan yang kaya serat juga membantu mengelola berat badan Anda, yang penting dalam mencegah resistensi insulin.

Sebuah Protein
Protein merupakan nutrisi penting yang akan membantu mempertahankan massa otot Anda. Seiring dengan aktivitas fisik sehari-hari yang akan membantu mengencangkan otot-otot, mengkonsumsi sekitar satu ons makanan kaya protein (daging, ayam, atau ikan, dan kacang-kacangan, susu, atau telur untuk vegetarian) setiap hari, pada kenyataannya, meningkatkan otot Anda sel sensitivitas insulin.

Mengurangi Lemak Jenuh
Lemak jenuh adalah mereka yang akan menjadi padat di sekitar suhu kamar. Ini adalah sebagian besar lemak hewani seperti lemak babi dan daging berlemak. Lemak ini dapat terakumulasi dalam tubuh sebagai kolesterol, dan dapat meningkatkan risiko diabetes dan masalah jantung yang terkait. Alih-alih lemak jenuh, lemak tak jenuh ganda pergi untuk, yang dapat meningkatkan jumlah HDL dalam aliran darah, seperti yang tersedia dalam ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Karbohidrat Kompleks dari pada Karbohidrat Sederhana
Karbohidrat sederhana adalah mereka yang langsung diserap sebagai glukosa ke dalam darah. Mereka memberikan kenaikan mendadak dalam kadar gula darah, yang dapat meningkatkan resistensi insulin dalam jangka panjang. Makanan sumber karbohidrat sederhana termasuk gula dan tepung diproses halus dan biji-bijian. Pengganti tersebut dengan biji-bijian dan tepung utuh, dan produk makanan yang dibuat dari mereka, karena mereka adalah sumber yang baik dari karbohidrat kompleks.

Namun, penting untuk dicatat bahwa diabetes diet saja tidak cukup untuk pencegahan total, meskipun, diet tidak berkontribusi banyak. Menjaga diri Anda secara fisik aktif mempromosikan penurunan resistensi insulin, dan dengan demikian membantu menghentikan kemajuannya. Jadi, berolahraga dan makan sehat untuk kehidupan yang bebas bahagia dan sehat. (mitrakesehatan.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Analis Kesehatan